Semoga Banjir Segera Surut

by - 5:50 AM

Adem rasanya pas liat gambar ini. Sungai yang berkelok-kelok berpadu dengan bukit-bukit hijau terlihat sangat cantik. Eits kok tiba-tiba ingat Jakarta. Kelokan sungai itu rasanya mirip dengan kondisi jalan di Jakarta saat ini yang tergenang oleh air. Ya..banjir kali ini telah mengubah pemandangan kota ini.

Sesaat ingatan saya terbang ke suatu masa (setelah lulus kuliah) saat tinggal di kota itu. Hidup di rantau kata orang. Dan tentu saja pernah merasakan banjir sebagai bonus.
Waktu itu saya tinggal di Kelapa Gading, kata orang kawasan yang terkenal banjir. Kebetulan banget depan rumah pas ada kali. Warna air kalinya hitam pekat. Duh saya nggak berani membayangkan kalau banjir gimana.

Setiap kali hujan datang saya mengintip dari jendela untuk memantau batas air kali itu. Apakah dia naik atau tidak. Jika hanya gerimis rasanya tidak perlu khawatir. Tetapi jika hujan sudah mulai deras dengan durasi yang cukup lama.. Wah siap siap.

Siap nggak siap, sepertinya banjir sudah jadi cerita, dan harapannya semoga bukan cerita bersambung. Tapi cerita yang akan ada akhirmya, entah di tahun kapan cerita banjir di Jakarta tidak ada lagi.

Semoga banjir segera surut
.
@30haribercerita 

#day02 #30HBC20 #30HBC2002 #30haribercerita 

You May Also Like

0 komentar

Follow Us @dTownStory