Tentang Sebuah Mimpi

by - 9:58 AM


Dream. How big is your dream? Pasti sering banget kan orang dewasa bertanya seperti ini kepada seorang kanak-kanak, "Besok gede mau jadi apa?" Jadilah jawaban-jawaban seperti dokter, guru, pilot. Itu profesi yang akan keluar dari masa kanak-kanak jaman saya dulu. Kalau sekarang mungkin jawabannya agak sedikit berbeda. Coba saja tanyakan ke anak, adek, ponakan deh. Itulah cita-cita, itulah mimpi.
Tanya ke saya? Wah saya nggak punya cita-cita tapi saya punya mimpi. Mimpi saya kerja di UNESCO trus ngantor di Paris. Hahahaha. Terwujud? Ehm engg.. eh belum ding (barangkali bisa). Tapi ada satu mimpi saya waktu SMP yang sudah terwujud yaitu pergi ke Angkor Wat. Saat pelajaran geografi, guru saya bercerita kalau di luar negeri sana ada bangungan yang seperti candi Prambanan bernama Angkor Wat. Entah ada bisikan apa tiba-tiba dalam hati saya berkata, "Saya pasti akan ke sana (Angkor Wat)"
Kamboja aja saya nggak tau itu ada di belahan bumi bagian mana. Hahaha. Konyol waktu itu ketika saya mengingat mimpi saya. Lalu saya ngumpulin duit buat pergi ke Angkor Wat? Ya jelas enggak dong. Duitnya sih saya tabung tapi buat beli Happy Meal di Mc D cuman buat dapet mainannya. Lumayan kan buat koleksi.
Tahun berlalu saya juga lupa sama Angkor Wat. Sampai di tahun 2015 saya menginjakkan kaki di sebuah tempat bernama Angkor Wat
Mimpi

Ya saya merasa seperti bermimpi tapi terlalu nyata. Dan ini bukan mimpi ini kenyataan. Di tengah kebingungan antara nyata atau khayalan saya belajar satu hal. Bermimpilah dan berserahlah maka semesta akan membantu. Dream on dreamer. Kalau mimpi kamu apa di tahun 2020 ini?
@30haribercerita

#day04 #30HBC20 #30HBC2004 #30haribercerita #angkorwat #siemreap #cambodia #storybegins #behindthestory

You May Also Like

0 komentar

Follow Us @dTownStory