Liebster Award

by - 6:08 AM

Hai, pripun kabare? (Apa kabar?) Nah hari ini saya mendapat tantangan dari mba Mei untuk menyelesaikan Liebster Award . Oya saya kenal mba Mei pertama via media sosial, yah saling follow dan like Instagram. Penakluk deretan gunung salju maupun berapi plus lautan dalam ini getol kuliah sampai meraih S2. Cek petualangannya di lamannya ya  meimoodaema.com


Liebster Award 


Apa sih Liebster Award? Kenapa disebut tantangan? Sederhananya Liebster Award adalah penghargaan sebagai reward atau penghargaan yang diberikan oleh satu blogger kepada blogger lainnya. Tentu saja harus memenuhi syarat-syarat tertentu, salah satunya adalah saling bertukar backlink.   Kerennya tantangan untuk meraih Liebster Award ternyata juga dilakukan oleh bloger-bloger di belahan bumi yang lain. Memang sih  Liebster Award awalnya berasal dari blogger-blogger di Belanda, kemudian menular ke pada blogger-blogger di seluruh bumi. Bisa loh cek langsung dengan keyword ‘Liebster Award’. 

The Rule of Liebster Award   

Tentu saja setiap tantangan ada aturannya agar lebih teratur. Berikut peraturan yang harus dipenuhi setiap artikel yang ikut dalam Liebster Award.

1. Mengucapkan terima kasih kepada pemberi tantangan atau pemberi anugerah Liebster Award.

2. Menyematkan link  artikel  Liebster Award dari si pemberi tantangan.  

3. Menuliskan 7 fakta tentang diri sendiri (penerima tantangan). 

4. Menjawab 7 pertanyaan dari  pemberi tantangan Liebster Award.

5. Menantang 7 blogger lainnya untuk memenuhi tantangan Liebster Award.

6. Memberi 7 pertanyaan pada blogger yang kita tantang Liebster Award. 

7. Menyisipkan link alamat blog dari 7 blogger tersebut. 

8. Menulis poin 1 sampai 7 tersebut di artikel blog masing-masing, dengan menyisipkan logo Liebster Award di dalamnya. 

Tujuh Fakta tentang diri sendiri 


1. Food Blogger   
Awal bergabung di komunitas blogger, saya kerap menulis review mengenai menu masakan di restoran maupun produk makanan. Tapi seiring berjalannya waktu, kok saya juga menulis tentang kesenian dan  humanism. Ya jadilah blogger gado-gado, yuk semua niche bisa ditulis. Haha ada yang senasib dengan saya?   

2. Browsing via gawai bisa 12 jam sehari. Sebenarnya ini bisa dimaklumi sih karena sebagian besar pekerjaan saya berhubungan dengan transfer data baik input, survey maupun mengirimkan hasil. Terkadang email mengenai tawaran kerja bisa datang subuh ataupun tengah malam. Ya jam kerja masing-masing blogger memang beda ya apalagi kilen. Sering kali suatu pekerjaan harus sudah dikirim balik tepat tengah hari ataupun sebelum melewati tengah malam. Cinderela kalah wes, haha. 

3. Mie Ayam mania
Benernya sih segala olahan mie, sepanjang bisa dimakan ya haha. Mau Mie Ayam di pinggir jalan sampai restoran(biasanya dengan nama menu berbeda) saya jabani. Mau yang bertopping ceker ayam ataupun polosan hayuk. Tapi kalau boleh memilih saya memesan mie ayam tanpa pangsit. Entah kenapa saya tidak terlalu pangsit bila disandingkan dengan Mie Ayam maupun Bakso. Kalau kalian sendiri bagaimana? Team pangsit atau team no pangsit tapi ganti bakso? Haha 

4. Suka nulis cerita fiksi 
Selain bisa menghasilkan uang, menulis cerita fiksi bisa membantu saya mengurangi ketegangan saat bekerja sebagai blogger. Dulu saat saya bergulat dengan skripsi, saya mencuri waktu menulis draft novel kriminal. Yup agar ketegangan pikiran saya merada. 

5. Suka drama Korea
Awalnya suka drama Korea yang cinta-cintaan di era modrn, tapi makin kesini lebih suka yang berlatar kerajaan. Yah pada dasarnya suka sejarah sih ya, jadi ya jatuhnya ya berkaitan dengan itu.

6. Mandi dulu sebelum menulis 
Bagi saya, menulis menguras energi hampir 40%. Salah satunya karena saya harus mencari data mengenai topik yang akan ditulis. Belum lagi bila nanti di artikel disertakan foto maupun infografis. Hal itu juga berlaku pada penulisan cerita fiksi yang memerlukan data lebih rinci. Dan sebelum energi habis, maka saya isi dahulu dengan berbagai cara. Salah satunya dengan mandi.   

7. Paling suka es teh manis
Sudah terbiasa sejak kecil untuk memulai hari dengan secangkir teh manis panas, membuat saya hampir selalu memilih teh saat di luar rumah. Nah kalau udara panas ya saya memilih es teh manis. Oya di Jogja, biasanya harga teh manis masih sama dengan teh tawar, haha.    

Tujuh pertanyaan dari mba Mei:

 1.  Alasan kamu menulis apa? 
Hum selain bisa menghasilkan cuan, menulis juga sarana curhat terselubung saya, haha.

2. Apa yang paling membuat kamu bahagia? 
Saya paling bahagia saat orang lain juga bisa turut berbahagia saat saya bahagia. 

3. Bagaimana pendapatmu tentang perempuan senang traveling? 
Keren lah, traveling merupakan salah satu bentuk kebebasan yang tak semua perempuan bisa menjangkaunya. 

4.  Apa yang kamu lakukan saat sedih? 
Saya nonton film di youtube sampai ketiduran sendiri. 

5. Bagaimana pendapatmu tentang keluarga?
 Manusia-manusia yang selalu membimbing kesadaran saya. Terima kasih. 

6. Apa mimpi terbesar kamu?
 Bisa mendirikan panti asuhan dan panti jompo yang mempunyai areal perkebunan sendiri sebagai sumber ketahanan pangan.   

7.  Kenapa suka drama Korea? 
Ceritanya ga terduga plus ganteng-ganteng aktornya, haha.   

Nah sekarang tantangan Liebster Award selanjutnya berpindah ke mba Riana yang salah satu blognya di www.rianadewie.com . Selain blogger doi juga vlogger kuliner loh. Cari aja chanelnya dengan nama Rianamasak.  

List 7 pertanyaan untuk blogger terpilih: 


1. Selama jadi vlogger, menu masakan apa yang paling susah diolah? 

2. Kalau cemilan tradisional fav bisa berapa kali seminggu belinya?

3.Suka selfie atau foto bareng-bareng.

4. Ada chanel youtube fav?

5. Aplikasi game apa yang ada di gawai? 

6.Merk laptop apa yang paling awet dimiliki? 

7.Awal menulis artikel apa temannya? 

Sekali lagi terima kasih untuk mba Mei yang telah menantang saya di Liebster Award. Hope see you soon after this pandemi yak.

You May Also Like

1 komentar

  1. wah thanks mba Vika untuk tulisan Liebster Awardnya, terima kasih sudah menjadi partner in my blog. sukses selalu dan blognya terus menghasilkan cuan ya dan teruslah curhat yang menginspirasi banyak orang ehhe

    ReplyDelete

Follow Us @dTownStory