Tampil Keren Saat Liburan, 4 Benda Ini Jangan Sampai Ketinggalan

by - 12:05 PM

Di halaman pertama buku yang saya baca berjudul Life Traveler karangan Windy Ariestya, saya sepakat dengan pemikiran mbak Windy bahwa  berkemas adalah bagian yang paling disukai dalam sebuah perjalanan. Tul banget! Dengan segala kerempongannya berkemaslah yang membuat sebuah perjalanan selalu ngangeni. Di depan mata semua benda tampak penting saat kita hendak berpergian. Dibawa salah nggak dibawa butuh, dilematis sekali. Makanya berkemas itu gampang-gampang susah. Memilih mana yang dibawa dan ditinggal lalu menyusun agar semuanya masuk ke dalam tas/koper dengan rapi. Jangan sampai barang yang seharusnya dibawa malah ditinggal. Seorang kawan bercerita, waktu itu dia pertama kalinya pergi ke Eropa. Saking exicited-nya dia lupa satu hal penting yaitu menyiapkan pakaian tebal karena waktu itu menjelang akhir musim dingin. Beruntung saat itu ia mengenakan jaket parka kesayangannya sehingga sesampainya di luar bandara dia bisa bertahan dari dingin.


Ada dua hal penting yang setidaknya menjadi prioritas utama dalam berkemas, pertama kondisi cuaca kota/negara tujuan untuk menyesuaikan jenis pakaian yang akan dibawa. Kedua, bagi kebanyakan orang saat liburan adalah waktu yang paling pas untuk meng-update konten media sosialnya melalui foto/video aktivitas selama liburan. Tentu saja penampilan menjadi penting. Yang menjadi prioritas berikutnya dalam berkemas adalah membawa pakaian/barang yang akan membuat kita keren saat di foto. Nah, paling tidak ada 4 benda yang wajib kamu bawa membuat penampilanmu makin keren saat liburan.

1. Sunglass

Bawalah sunglass saat liburan kemanapun. Selain berfungsi untuk melindungi dan menjaga mata dadi paparan UV, sunglass juga dapat membuatmu tampak keren saat difoto. Bahkan saat kamu malas menggunakan make up, menggunakan sunglasss sungguh akan menyelamatkanmu.

2. Topi

Seperti sunglass topi juga melindungi kepala dari teriknya matahari, apalagi kebanyakan aktivitas jalan-jalan atau mengunjungi tempat wisata dilakukan di siang hari. Jadwal yang padat saat liburan apalagi kamu yang join dengan tour agent, sudah pasti tidak akan sempat melakukan perawatan rambut. Disinilah topi yang kamu bawa bisa membuat rambutmu terbebas dari bad hair day dan membuat hasil foto liburanmu makin gaya. 

3. Jaket

Kemaslah setidaknya 1 jaket di setiap melakukan perjalanan atau membawa 1 jaket dan 1 cardigan.  Jaket parka  misalnya, dikenakan saat berangkat sedangkan cardigan disimpan di dalam koper/tas untuk berjaga-jaga.  Jaket sangat penting terutama ketika harus melakukan perjalanan di malam hari, tidak ada salahnya juga memakai jaket di siang hari karena biasanya di pesawat/kereta/bus ACnya cukup dingin. Selain menahan dingin jaket juga sering digunakan untuk menambah keren outfit liburan kamu. Banyak model-model jaket, terutama jaket parka yang membuat keren penampilanmu saat difoto nanti.

4. Syal

Tidak banyak memang orang yang mengenakan syal, mungkin berawal dari kebiasaan sehari-hari yang selalu menambahkan scraf di leher apapun outfitnya. Saat pergi liburan syalpun tidak pernah ketinggalan. Biasanya pemakaian syal dipadukan dengan outer atau jaket. Misalnya penggunaan syal dan jaket parka akan benar-benar melindungi dan menahan dingin terutama saat melakukan perjalanan dengan pesawat. Tidak hanya itu, dengan pemilihan warna yang cocok dengan outfit kamu, penampilan liburan kamu makin kece bak super model lho saat harus foto dengan latar belakang lobby hotel sekalipun. Gimana mau dicoba?


Untuk tampil keren saat liburan memang perlu trik, keterbatasan ruang di tas/koperlah membuat semua barang tidak bisa dibawa. Apalagi kalau travelling ala backpacker, jelas mana mungkin bawa 7 stel baju dan pernak-perniknya hanya karena alasan warna harus senada. Pilih saja pakaian dengan warna-warna netral untuk dikemas, selanjutnya bisa dibantu dengan salah satu dari ketempat benda di atas untuk menambah sentuhan gaya di penampilan kamu. Sudah siap liburan? (dian)

*sumber foto pixabay.com




You May Also Like

0 komentar

Follow Us @dTownStory