Jurus Jitu Work From Home di Masa Pandemi

by - 5:57 PM

 

Pandemi Covid-19 sudah setahun lebih kita alami membawa begitu banyak perubahan untuk dunia. Terutama perubahan menyangkut aktivitas manusia, tentu saja pandemi memaksa kita untuk membatasi interaksi langsung dengan orang lain. Adanya lockdown sempat membuat seluruh kegiatan terhenti. Kita tidak bisa melakukan apa-apa dan hanya diam di rumah saja. Awalnya berat, sekolah online, bekerja online, berolah raga online semua hanya dilakukan dari rumah. Untunglah ada teknologi digital sehingga semua hal bisa dikerjakan dari rumah saja.

Mulai Bosan di Rumah Saja



Manusia sebagai mahluk sosial ternyata tidak bisa hilang. Saat pandemi belumlah benar-benar usai kita berusaha agar tetap bisa bertemu dengan kawan-kawan baik. Apalagi bagi mereka yang biasanya pekerjaannya mengharuskan bertemu orang secara face to face. Tidak sedikit pula yang merindukan interaksi dengan teman-teman kantor. Sementara yang lain rindu akan kubikelnya. Namun sayang sekali suasana seperti itu entah kapan akan kembali lagi.

Kebetulan awal bulan kemarin saya sempat bertemu beberapa teman. Dua orang diantaranya adalah travelmate saya. Biasanya setahun sekali kami mencocokkan jadwal untuk traveling bersama. Karena pandemi ini artinya kami tidak traveling kemana-mana. Salah satu dari mereka mengusulkan untuk staycation ke kota terdekat. Wah ide bagus ini, toh kami juga bisa bekerja se
cara online kan? Kami memutuskan untuk ke Bandung. Selesai menghitung bujet akhirnya kami mulai hunting tempat tinggal. Alih-alih menginap di hotel, kami memilih sewa apartemen saja.

Sewa Apartemen Untuk Staycation, Lebih Menguntungkan

“sewa apartemen di Bandung” hanya dalam hitungan detik muncul beberapa website yang mengarahkan kami sesuai dengan kata kunci yang kami ketik di mesin pencarian di google. Kami meluncur ke apartemen 123 untuk mencari informasi sewa apartemen di Bandung. Ada banyak pilihan sewa apartemen di sini, tidak hanya di kota Bandung saja tetapi juga di beberapa kota besar lainnya. Penyajian informasinya juga cukup detil disertai dengan foto, denah lokasi, fasilitas kamar dan apartemen, akses di sekitar apartemen sehingga cukup membantu kami memutuskan apakah apartemen yang akan kami sewa cocok. 

Sebenarnya ada beberapa alasan mengapa kami memilih apartemen salah satunya adalah kenyamanan, terutama jika kita akan tinggal untuk jangka waktu yang lama. Privasi juga merupakan alasan kenapa tinggal di apartemen lebih di pilih. Karena kami harus bekerja dari “rumah” ketenangan dan lingkungan yang kondusif menjadi prioritas kami. Keamanan menjadi pertimbangan berikutnya, akses terbatas yang diberlakukan di apartemen membuat kami lebih merasa aman, apalagi di situasi pandemi seperti ini, bertemu dengan banyak orang/ berada di kerumunan sangat tidak disarankan. Selain itu biasanya di apartemen fasilitas yang ditawarkan lebih lengkap seperti peralatan masak, gym dan kolam renang. Urusan me time tidak perlu kemana-mana. Ruangan yang disewakan di apartemen pun cukup luas dibandingkan kamar hotel karena memang biasanya apartemen digunakan sebagai tempat tinggal. Ada banyak pilihan tipe studio yang bisa disewa tergantung kebutuhan. Yang terakhir tentu saja alasan yang paling utama adalah bujet yang lebih hemat karena bisa sharing dengan 3 orang.

Dari rencana awal hanya staycation kami akhirnya berniat untuk memperpanjang tinggal lebih lama di Bandung, bisa dua atau 3 bulan ke depan. Karena memang harga sewa apartemen per bulan lebih murah dibandingkan dengan sewa per harinya. Seakan nggak mau rugi kami langsung booking untuk sebulan dulu. Selain untuk mencari suasana baru dan sedikit menyegarkan pikiran, kami merasa sedikit diuntungkan karena kami bisa bekerja secara online. Kondisi memang belum memungkinkan kami untuk travelling lagi tapi dengan sedikit trik kami malah bisa travelling sambil bekerja. Wah kami malah menemukan jurus jitu untuk bisa bekerja dari mana saja. Work far away from home hehehe


 

Well, destinasi berikutnya kemana ya? Bali? Lombok? Atau Karimun Jawa? Bali sepertinya ide bagus. Sudah ada di angan-angan nih, bekerja sambil melihat hijau sawah atau suara debur ombak, berasa banget holiday. Mungkin jurus ini bisa kamu coba untuk mengatasi “kebosanan” di rumah saja akibat pandemi. Patungan dengan teman-teman segenk untuk sewa apartemen, tinggal di kota lain selama waktu tertentu sambil bekerja. Dengan catatan tetap memperhatikan prokes dan aturan pemerintah yang berlaku, memastikan situasi memungkinkan untuk keluar kota ya. Work from home? Kenapa tidak. 

-dian-

*sumber foto pixabay.com

 



You May Also Like

0 komentar

Follow Us @dTownStory